Rabu, 24 Oktober 2012

Warga Pasar Kemayoran Membludak Sambut Jokowi

Para pedagang, ibu-ibu, hingga anak-anak mengerubungi Gubernur DKI itu

 Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi ibarat pepatah ada gula ada semut. Di mana ada Jokowi, warga langsung menyemut. Suasana ini terjawab di Pasar Lokasi Binaan Cempaka Sari, Kemayoran.

Pantauan VIVAnews, Jokowi tiba di Pasar Lokasi Binaan Cempaka Sari, Jalan Cempaka Sari III, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 23 Oktober 2012, sekitar pukul 10.15 WIB.

Jokowi sudah seperti artis ibukota. Kedatangan Jokowi menjadi magnet. Para pedagang pasar langsung berkerumun ke arah Jokowi. Sambutan pedagang di Pasar Kemayoran ini lebih heboh dari di Pasar Senen.

Rupanya, tidak hanya para pedagang yang berbondong-bondong ingin melihat Jokowi. Tapi warga sekitar juga tak kalah banyak yang datang. Lokasi pasar ini memang tak jauh dari pemukiman warga. Alhasil, Jokowi jadi "bulan-bulanan" warga.

Ibu-ibu, anak kecil, bahkan anak yang masih berseragam sekolah juga turut menyemut. Warga sangat antusias untuk berebut salaman, tepuk tangan, bahkan bernyanyi-nyanyi dan berteriak, "Hidup Jokowi, hidup Pak Gubernur, Selamat ya Pak Jokowi."

Warga membaur bersama pedagang. Massa membludak menyambut Jokowi yang inspeksi pagi di Pasar ini. Dalam kedatangannya ke pasar ini, Jokowi sudah berbincang dengan Kepala Pasar Eko Suregar.

Menurut Eko, pedagang mengeluhkan kondisi fisik kios pasar yang sudah mulai rusak. "Banyak atap yang bocor. Saat hujan, pasar sangat becek," kata Eko yang berbincang dengan Jokowi di anak tangga menuju lantai dua. (ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar