Kamis, 25 Oktober 2012

Demokrat Belum Temukan Pendamping Dede Yusuf


Wasekjen Demokrat Saan Mustofa menyatakan, partainya sampai saat ini masih menjaring dan menyeleksi tokoh-tokoh yang dianggap layak mendampingi Dede Yusuf sebagai calon wakil gubernur Pilkada Jawa Barat 2013.

“Soal calon wakil gubernur dan koalisi pilkada sedang diinvetarisir oleh Dede Yusuf dan Majelis Tinggi,” kata Saan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 25 Oktober 2012.
Ia menjelaskan, Dede sebagai cagub Demokrat selalu berkonsultasi dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk menentukan pasangan yang tepat. Demokrat pun,  tetap membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai lain.
Demokrat mengusung Dede Yusuf sebagai cagub Jawa Barat karena empat pertimbangan, yaitu kapasitas, pengalaman, popularitas, dan elektabilitas yang bersangkutan.

Kapasitas dan pengalaman Dede Yusuf sebagai birokrat selama lima tahun terakhir sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, menurut Saan, sangat penting. Selain itu, popularitas dan elektabilitas Dede Yusuf juga sangat tinggi di Jabar.

Namun Demokrat belum bisa memastikan kapan Demokrat akan mengumumkan secara resmi pasangan Dede Yusuf di Pilkada Jawa Barat. “Pokoknya sebelum pendaftaran cagub ditutup KPU, kami sudah dapat pasangan untuk Dede Yusuf,” kata Saan. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar